10 Tips Latihan Jalan Kaki

Berjalan adalah salah satu cara termudah dan paling murah untuk tetap sehat secara fisik. Ini juga merupakan bentuk latihan serbaguna yang dapat dilakukan di dalam ruangan atau di luar ruangan, dan sobat dapat menyesuaikan intensitas latihan berdasarkan kemampuan individu dan tujuan. Apakah sobat ingin mulai berjalan untuk latihan atau jika Anda sudah terbiasa dengannya, tips ini dapat membantu  mendapatkan hasil maksimal.

 
1.   Sebelum memulai program berjalan, periksakan diri kedokter Anda jika sobat memiliki kondisi medis yang kronis atau jika Anda telah mengalami cedera, baru-baru ini. Tapi jangan berasumsi bahwa Anda tidak dapat memulai latihan berjalan jika Anda memiliki masalah medis. Berjalan adalah  olahraga yang dapat membantu perkembangan pengendalian penyakit dan meringankan gejala pada orang dengan penyakit jantung dan diabetes, dan banyak orang dengan radang sendi atau masalah muskuloskeletal lainnya akan mengalami keringanan penyakitnya dari latihan medis ini secara rutin.
2.  Pakailah sepatu yang nyaman dipakai. Karena ini adalah alat dan perlengkapan yang Sobat perlukan, memperhatikan kenyamanan dan kualitas sepatunya.  Sepatu harus pas dikaki ,tanpa ada bidang yang menekan kaki yang menyebabkan lecet dan nyeri. Pakailah jenis kaus kaki yang sesuai, dan ingat bahwa Anda mungkin akan memerlukan sepatu berukuran lebih besar dari yang biasa Anda pakai jika Anda berencana untuk mengenakan kaus kaki tebal. Sepatu harus memiliki dukungan lengkungan yang baik dan tumit sedikit lebih tinggi dengan bahan kaku untuk mendukung tumit saat berjalan dan mencegah getaran.

3.  Berjalanlah disepuluh menit pertama dengan kecepatan yang normal sebelum meningkat dengan  kecepatan yang sedang, dan selanjutnya terus sesuaikan dengan kebutuhan latihan anda.

4.    Perhatikan denyut jantung dan pernapasan. Berjalan pada kecepatan yang menantang akan meningkatkan detak jantung Anda, tapi jangan berlebihan. Anda harus mampu berbicara dan bercakap-cakap saat Anda berolahraga, jika Anda tidak bisa, Anda mungkin bekerja terlalu keras.

 5. Gunakan postur berjalan yang baik. American Academy of Orthopaedic Surgeons seperti yang dilansir oleh medicineNet.com merekomendasikan menjaga postur berikut ketika latihan berjalan: Ayunan lengan Anda. kepala terankat dan pandangan lurus kedepan, punggung lurus dan perut datar. Arahkan jari-jari kaki Anda lurus ke depan. Ambil langkah panjang, tapi jangan tegang.

6. Pakai spedometer untuk melacakseberapa jauh Anda sudah berjalan atau jumlah langkah-langkah yang telah diambil. Mereview perbaikan Anda dari waktu ke waktu merupakan sumber motivasi bagi sobat.

 7. Pastikan untuk membawa air jika Anda berjalan jauh atau berolahraga di cuaca yang panas. Dalam cuaca yang sangat panas Anda mungkin perlu minuman kebugaran, atau minuman elektrolit.

8.  Pada musim panas, jangan lupa untuk memakai topi dengan pinggiran dan memekai tabir surya untuk menangkal paparan sinar matahari secara lansung pada daerah yang sering terkena sinar matahari.

 9.  Variasikan rute Anda jika Anda mulai bosan. Untuk meningkatkan kebugaran Anda, menambahkan rute jarak tempuh dan atau rute alternatif yang berbeda dalam seminggu mencegah anda bosan dengan latihan ini.

10.  Jauhkan latihan Anda menarik. Banyak orang berjalan dengan teman atau dalam kelompok untuk dukungan dan motivasi. Sementara banyak pejalan bersumpah dengan iPod mereka untuk menjaga mereka pergi, saya lebih memilih untuk membayar perhatian ekstra untuk pemandangan dan suara di sekitar saya. Temukan solusi yang membuatkita tetap bergerak.

Iklan

, ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: